Pengaruh Fasilitas Dan Kompensasi Terhadap Loyalitas Karyawan Pada CV. Putri Naga Uruk
Abstract
- Putri Naga Uruk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri penjualan tunai dan kredit. Perusahaan ini memiliki masalah yang terjadi yaitu mengennai kedisplinan karyawan. Indispliner terjadi biasanya adalah terlambat masuk kerja dan laporan yang tidak sesuia dengan seharusnya. Tentunya hal ini tidak bisa dianggap rendah, karena dapat merugikan perusahaa dalam mengejar target.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif yaitu meneliti berdasarkan populasi dan sampel yang dilakukan secara random atau analisis datanya bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan.
Berdasarkanhasil penelitian dan pembahasan tersebut dapat dihasilkan bahwa Variabel fasilitas (X1) dan kompensasi (X2) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas karyawan CV. Putri Niaga Uruk. Terlihat dari Fhitung (9,244) > Ftabel (4,073), yang berarti fasilitas dan kompensasi secara bersama-sama mempunyai andil dalam mempengaruhi loyalitas karyawan CV. Putri Naga Uruk.
References
Alex S. Nitisemito, 2000. Manajemen Personalia: Manajemen Sumber Daya. Manusia. Edisi 3. Jakarta: Ghalia Indonesia
Alma, Buchari, 2004. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Arikunto, 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : PT. Rineka
Basu Swastha,2002.Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty
Danim dan Prayanto, 2008. Manajemen Dasar, Pengertian, dan Masalah. Edisi Revisi, JakartaBumi Aksara.
Daryanto, 2011. Manajemen Pemasaran, Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa
Dessler, 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Terjemahan. Jakarta: PT.Prenhallindo
Faisal. 2001. Pengaruh Insentif dan Fasilitas Kerja terhadap Produktivitas Karyawan.
Fandy Tjiptono, 2011. Membangun Kepuasan dan Loyalitas SDM. Yogyakarta: Andi
Ferdinand,2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro
Ghozali, 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: UNDIP. Hadiyati
Ghozali, 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro
Hardhani Widhiastuti, 2002. Indikasi Loayalitas Karyawan. Revisi 2. Jakarta: Bumi Aksara
Hartono, 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia . Jakarta: Gramedia Media
Hartono, 2005. Karakteristik Fasilitas dan Lingkungan Kerja. Yogyakarta: Andi
Hasan, 2002. Analisis Data Penelitian dengan Statistika. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta
Hasan, 2008. Marketing. Yogyakarta: Media Utama
Hasibuan, Malayu SP, 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.
Kamus Besar Bahasa Inonesia, 2005. PengertianPengaru. Jakarta: Erlangga
Kasmir, 2005. Pemasaran Bank. Edisi I. Jakarta: PT. Raja Grafindo
Kerlinger, 2006. Asas–Asas Penelitian Behaviour. Edisi 3, Cetakan 7. Yogyakarta: Gadjah Mada
Kotler dan Armstrong, 2008. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler dan Keller, 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid Satu. Jakarta: Erlangga
Luthans, 2008. Organizztional Behavior. New York: McGraw-Hill Companies, Inc.
Nawawi, 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Bisnis Yang Kompetitif. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press
Notoatmodjo, 2000. Perilaku dan Tujuam SDM. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Panggabean, 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Ghalia Indonesia
Poerwopoespito, 2000. Membangun Loyalitas Sumber Daya Manusia. Semarang: University Press
Rivai, 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sadam, 2000. Manajemen. Edisi 7. Jakarta: Erlangga.
Sarwono, 2006. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu
Schunk, Pintrich, dan Meee, 2008. Manajemen Motivasi dan Pengawasan. Jakarta: Grasindo
Stanton, 2002.Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT. Prenhallindo
Subagyo, 2004. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Sugiyono, 2002. Penentuan Penilaian Responden. Jakarta: Erlangga
Sugiyono, 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono, 2009. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono,2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung : Alfabeta
Surakhmad, 2003. Pengaruh Insentif dan Fasilitas Kerja terhadap Produktivitas Karyawan.
Sutrisno, 2004. Pengaruh PemberianKompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Kopanitia. Jakarta: PT. Grafindo Persada
Tjiptono, 2002. Manajemen dan Kewirausahaan. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, 2011. Service, Quality, dan Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi
The Liang Gie, 2009. Pemberian fasilitas dan Lingkungan Kerja. Yogyakarta: Gajah Mad.
Copyright (c) 2025 Richard Tambunan, Kalvin Sonata Hulu

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.