Pengaruh Pemasaran Digital Terhadap Tingkat Penjualan Pada PT. Rajawali Nusindo Pematang Siantar

  • STIE Mars admin
  • Joko Susilo
  • Liana Hura
Keywords: Pemasaran Digital, Tingkat Penjualan

Abstract

Berdasarkan hasil  pengujian  tabel dapat dilihat pada nilai F hitung  sebesar 13.206 dengan  nilai F tabel adalah 3,94 sehingga nilai F hitung >  F tabel atau 13.206 > 3,94 dan  tingkat  signifikan 0,000 < 0,05. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel Pendistribusian (X) berpengaruh secara signifikan terhadap pengaruh pemasaran digital tingkat penjualan PT. Rajawali Nusindo  Pematangsiantar.

Dan nilai koefisien determinasi terdapat pada nilai adjusted R Square sebesar 1,30. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah 13 %  sisanya akan dijelaskan variabel lainnya. Dan berdasarkan hasil analis menunjukkan bahwa pemasaran digital berpengaruh  positif  terhadap  terhadap  tingkat  penjualan. Hasil ini dapat dilihat dari hasil uji t (Parsial)  yang  dilakukan diperoleh  bahwa variabel pemasaran (X) berpengaruh  positif terhadap tingkat penjualan  pada PT. Rajawali Nusindo  Pematangsiantar

References

Agustin, Sinta. (2016). Pengaruh kurs. USD Inflasi dan Suku Bunga SBI Terhadap Indeks Harga. Salemba Empat : Jakarta.
Agus, Riato. (2015). Akuntasi Pemerintah Daerah Berbasis Akrual. Liberty: Yogyakarta.
Alin Hasan. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. CPS: Yogyakarta.
Amin Wijaya. (2021). Ekonomi Value Added, Teori dan Soal Kasus. Harvarindo: Jakarta.
Amstrong Gari, dan Philip, Kotler. (2012). Dasar-Dasar Pemasaran Jilid 1. Alexsandar Sindron Benyamir Molor, Penerbit Prehan Sinten: Jakarta.
Amstrong, Michel. (2010). Sebagai Human Resource, Manajemen Greant Brita and The Minite, States, Kogan Pengen Limited : Yogyakarta
Amstrong, Sinta. (2015). Marketing An Introduction Practice. Hall Twelfth Education. Erland pearson Education, Inc.Alfabeta : Bandung
Ari Kunton, Suharsimi. (2010). Prosedur Suatu Penelitian Suatu Pendekatan Pratek, Rineka Cipta : Jakarta.
Basu Swasta. (2010). Sebagai Manajemen Pemasaran Analisis dan Perilaku Konsumen. BPCFE. UGM : Yogyakarta.
Basu Swasta Darmmesta. (2014). Sebagai Manajemen Pemasaran BPFE: Yogyakarta.
Basu Swasta dan Irawan. (2021). Manajemen Pemesaran Modern. Liberty: Yogyakarta.
Chaftey dan Chand Wick. (2016). Digital Marketing Strategi Implementation dan Praktis. Pearson: Jakarta Barat.
David Wijaya. ( 2017). Manajemen Keuangan Konsep dan Penerapan. PT. Garindo: Jakarta.
Dedi Purmawan, Rahmi dan Shadi Aditia. (2017). Sebagai Pemafaatan Digital Marketing Usaha Mikro dan Menengah UKM dan Sawit, dan Jurnal Perbedaan Masyarakat Madani. V0l. No. 1. Alfabeta : Bandung.
Fahmi, Irham. (2016). Manajemen Sumber Daya Teori dan Aplikasi. Alfabeta: Bandung.
Giltar Sudarmon. (2012). Manajemen Pemasaran Edisi Kedua Cetakan Kedua Penerbit BPFE: Yogyakarta
Heizer Zey, dan Rendor Bari (2012). Manajemen Kelas Tahun dan Rantai Pasokan Edisi Kedua . Salemba empat: Jakarta.
Irwan shaja. (2014). Blogspot. Com/2014/05 Pengertian Penjualan. Hlm, Diakses 2001 Oktober 2019. Erlangga: Palangka Raya.
Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Teori dan Pratek. PT. Raja Grafindo Persada: Depok.
Kotler, Phillip dan Amstrong, Gari. (2014). Principles of Marketing 12 Education, Jilid 1 Terjemahkan Bob Sambran. Erlangga: Jakarta.
Kotler dan Amstrong. (2015). Marketing An Introduction Pratiece Hall Twelfth Edication. Pearson Efecation MC: England
Kotler, Phillpi dan Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1 dan 2. PT. Indoks: Jakarta.
Kotler, Phillip, Kevin. (2013). Manajemen Pemasaran Jilid Kedua. Erlangga: Jakarta.
Malau. H. (2017). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Tradisionl Sampai Era Modernisasi Global. CV. Alfabeta: Bandung.
Mulyadi. (2013). Setengah Akuntasi, Edisi Ketiga Cetakan Ke Empat. Salemba Empat: Jakarta.
Munawir. (2014). Sebagai Analisis Laporan Keuangan: PT. Grasindo: Jakarta.
Rangkuti, Freddy. (2010). The Powor of Brand Cetakan Ketik. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.
Shadi, Ponti Sulu. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Parkas Setia: Bandung.
Sugiono. (2012). Memahami Penelitian. Alfabeta: Bandung.
Sugiono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Alfabeta: Bandung.
Suprihanto, Misad. (2015). Manajemen Pemasaran. In Media: Bogor.
Suprihanto. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia Kelanjutan.Zifatama Publisher : Jakarta.
Syam. (2.014). Akuntasi Keuangan Daerah Edisi Ke Empat. Salemba Empat: Jakarta
Published
2025-07-23