STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT DAN BRAND AWARENESS SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI MARS

  • Eunike Pasaribu Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mars, Pematangsiantar, Sumatera Utara
  • Yusmalinda Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mars, Pematangsiantar, Sumatera Utara

Abstract

Tujuan dari proyek akhir ini adalah merancang dan mengimplementasikan strategi pemasaran konten yang efektif untuk meningkatkan keterlibatan audiens dan kesadaran merek STIE Mars melalui media sosial. Langkah yang dilakukan meliputi analisis akun media sosial, pembuatan konten visual dan copywriting. Hasilnya menunjukkan peningkatan signifikan pada interaksi pengguna dan jangkauan konten, terutama melalui pendekatan visual menarik, storytelling, dan testimoni. Proyek ini menghasilkan strategi konten terstruktur yang dapat digunakan secara berkelanjutan  sebagai upaya memperkuat citra digital STIE Mars dan menjangkau lebih banyak calon mahasiswa baru.

References

Chaffey, D., & Ellis, C. (2016). Digital Marketing: Strategi, Implementation and Practice. Pearson
Chalil, Rifyal Dahlawy. Brand, Islamic Branding, & Re-Branding - Rajawali Pers. PT. RajaGrafindo Persada, 2021.
Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy)
(Q. Media, Ed.; 1st ed.). CV. Penerbit Qiara Media.
Kotler. Philip., Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan. 2017. Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital. New Jersey: John Wiley & Sons
Suprihanto, J. (2014). Manajemen. Gajah Mada University Pressbab Tjiptono, F. (2016). Pemasaran: Esensi & Aplikasi. CV. Andi Offset.
Pertiwi, Dewanti, and Henni Gusfa. Pengaruh Content Marketing terhadap pembentukan Brand Awareness pada kalbis institute. Jurnal Media Kom 8.2 (2018): 45-57.
Ramadayanti, F. (2019). Peran Brand Awereness terhadap Keputusan Pembelian Produk. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 6(2), https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6690 111–116.
Ridho, Pandu Muhammad, and Hani Damayanti Aprilia. Pengaruh Content Marketing Terhadap Customer Engagement Dengan Viral Marketing Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Shopee Di Bandar Lampung). Jurnal Kompetitif Bisnis 1.8 (2022): 10-10.
Yunita, D., Widad, A., Diah, Y. M., & Farla, W. (2021). Pembuatan Content Marketing : Journal of Sriwijaya Community Services.
LLDikti Wilayah 1 (2025) . Data Perguruan Tingggi Swasta
Pddikti (2025). Statistik Perguruan Tinggi
Revou (2025). Engagement
We are Social (2025). Data Pertumbuhan Digital Indonesia
Published
2025-11-10