Analisi Strategi Bisnis Dan Pengemabangan Teknologi PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM)

  • STIE Mars admin
  • Haposan Laia
  • Nilam Cahya Khairani
  • Richard Tambunan

Abstrak

Telekomunikasi Indonesia, Tbk adalah salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. Dalam menjalankan proses bisnis perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. menggunakan teknologi informasi. Proses bisnis yang meliputi semua area proses bisnis untuk sepenuhnya memanfaatkan teknologi informasi. Dalam sebuah penelitian tugas akhir ini dilakukan analisis strategi bisnis dan pengembangan teknologi informasi pada proses bisnis yang dijalankan. Analisis akan dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat persentase teknologi informasi yang telah diterapkan untuk mendukung proses bisnis. Hasil analisis tersebut akan digunakan untuk pengembangan teknologi informasi pada proses bisnis yang dilaksanakan. Hasil analisis juga dapat digunakan untuk evaluasi teknologi informasi untuk proses bisnis.

Referensi

Kotler, Philip, 2000, Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jakarta, Prehallindo.

Simamora Henry, 2004, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi 3,Cetakan 1,Bagian Penerbitan STIE YKPN, Yogyakarta.

Rivai Veithzal, 2004, Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan : dari Teori dan Praktik, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Alexandri, Moh. Benny. (2008) Manajamen Keuangan Bisnis.Cetakan Kesatu. Bandung: Alfabeta

Jogiyanto. 2005. Analisis dan Desain Sistem informasi :Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Andi

Jauch, R. Lawrence & Glueck, F. William, 1988. Manajemen Strategis dan Kebijakan Perusahaan. Edisi kedua dan ketiga, Penerbit Erlangga, Jakarta

David, R. Fred, 2002. Manajemen Strategi. Edisi 7, Penerbit Prenhallindo, Jakarta

Jauch, R. Lawrence & Glueck, F. William, 1988. Manajemen Strategis dan Kebijakan Perusahaan. Edisi kedua dan ketiga, Penerbit Erlangga, Jakarta
Diterbitkan
2025-07-26